Tuesday, October 20, 2009

ASYIKNYA INTERNETAN

Gak bisa dipungkiri lagi, semua orang menyadari, internet bukanlah sesuatu yang asing di lingkungan kita. Dari anak kecil sampai orang tua pun rata-rata tau internet walaupun gak mendalami sekali, di jaman sekarang ini internet sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Tiap hari orang buka internet, walaupun via hand phone. Untuk para pemula sih kurang tertarik dengan internet, soalnya masih terlalu awam dengan fitur-fitur dalam internet tersebut. Awalnya Mereka baru kenal pencarian gambar. Lama kelamaan mereka tahu mencari artikel. Lebih lama lagi bisa download lagu, video, software dll, lebih lama kenal internet mereka tahu upload, terus buat blog atau situs. Semakin profesional lagi, mereka mulai bisnis lewat internet. Aktifitas apapun dari belanja pakaian, kebutuhan-kebutuhan memakai jasa internet.

Bahkan sekarang mencari teman atau pacar bisa lewat internet misalnya friendster, facebook, myspace, plurk dll. Banyak sekali fitur-fitur internet. Bagi pengguna yang bijak pasti menggunakanya untuk keperluan yang baik, tetapi masih banyak oknum-oknum tertentu yang menyalahgunakan internet itu. Misalnya dengan mengakses situs-situs yang berbau porno, cyber crim, dll.

Dampak lain dari internet yaitu kita jadi lupa waktu. Karena saking asyiknya ber-surfing ria di dunia aya jadi lupa waktu belajar, ibadah, bahkan waktu makan saja sampai lupa. Untuk itu kita sebagai pengguna internet sebaiknya gunakan internet dari segi positifnya. Jangan sampai lupa waktu, terutama waktu beribadah .

1 comment:

please leave a comment